Halaman

Rabu, 14 April 2010

Magetan~~PENGEMUDI BENTOR MINTA BUPATI CABUT SE GERUDUK DPRD






PENGEMUDI BENTOR MINTA BUPATI CABUT SE GERUDUK DPRD
Selasa, 13-04-2010 14:17:39
MAGETAN-Kurang dua hari,imbauan Pemkab Magetan soal becak montor(bentor)beralih ke becak kayuh,akan berakhir.Kemarin(12/4),puluhan abang bentor nggeruduk gedung DPRD mendesak Bupati Sumantri mencabut surat edaran(SE)Plt Sekretaris Kabupaten(Sekkab).
''Kami minta dengan hormat bupati mencabut SE.Apalagi SE lahir karena pemkab otoriter,''kata Matheus Sujatmiko,dari LSM Asar yang mendampingi Paguyuban Abang Bentor usai dialog dengan Komisi IV DPRD, kemarin.
Abang bentor yang jumlahnya sekitar 50 orang ini datang ke gedung wakil rakyat yang megah itu sekitar pukul 09.30.Dalam dialog tersebut,Komisi IV dipimpin oleh Ketua Komisi,Rinita Sofia Hadi(PDIP)didampingi sejumlah anggotanya Sugeng Wahyuono(PAN),Kusdi (Demokrat),Zainuddin Latif(PKB)dan Anton(Golkar).
Hadir pula Kepala Dinas Perhubungan,Komunikasi dan Informatika(Dishubkominfo)Ady Subyanto.Sementara polisi berjaga-jaga di sekitar lokasi dialog dan kompleks gedung DPRD.Para abang bentor itu memarkir rapi becaknya di halaman gedung wakil rakyat di sisi kanan.Becak bermotor itu diparkir berkelompok.
Dalam dialog itu,ketua paguyuban bentor Bandi sangat keberatan dengan beredarnya SE Plt Sekkab yang meminta bentor beralih ke becak kayuh.''Yang kami harapkan itu dialog antara paguyuban bentor dan angkota yang difasilitasi dewan.Jadi kami minta SE dicabut,''pinta Bandi.
Ketua Komisi IV Rinita Sofia Hadi mengatakan,terkait keluh kesah abang bentor ini,pihaknya akan segera menggelar rapat internal.Termasuk mengkoordinasikan dengan Badan Legislasi dan Dishubkominfo.
''Begitu SE keluar,kami berfikir masalah sudah selesai.Karena,pasti sudah ada dialog antara paguyuban bentor dan angkota.Tapi,ternyata masih ada ganjalan,'' kata Rinita yang akrab disapa Kohong ini.
Ia hanya berharap,suasana Magetan ini kondusif dan masalah angkota dan bentor ini tidak diprovokasi. ''Pasti ada jalan keluar.Kalau semua duduk satu meja dengan kepala dingin,''terang dia.
Dialog antara peguyuban bentor dan Komisi IV ini berakhir sekitar pukul 12.00.Kemudian,abang becak bermesin bersama-sama kembali ke lokasi ngetem masing-masing untuk mencari penumpang agar dapur mereka tetap bisa mengebul.(rif/isd)
(mbak sri)

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar