Halaman

Rabu, 14 April 2010

Nokia e72 ~ Selamat tinggal blackberry? ? ?



Nokia E72 (nokia)

Singapura - Nokia perkenalkan ponsel seri Eseries lanjutan, dengan full-QWERTY, yang bernama Nokia E72. Ponsel baru ini diperkenalkan pada Nokia Connection event yang berlangsung di Singapura.

Nokia E72 keluar di pasaran menyusul kesuksesan saudara tuanya yakni Nokia E71. Ponsel baru ini memungkinkan pengguna untuk mengatur akun Instant Messaging (IM) dari ponsel saat mereka terhubung dengan akun IM seperti Yahoo! Messenger, Google Talk, Ovi dan sebagainya.

"Walau E71 masih memimpin di pasaran, kami akan tetap meningkatkan kualitas teknologi," ujar Ilari Nurmi selaku Vice President Nokia. "Kami juga memperkenalkan penggunaan e-mail seperti pada Nokia E75 dan memberi pilihan navigasi secara lebih melalui menu, e-mail dan perpindahan gambar yang cepat. Kami juga meng-upgrade kamera sampai 5MP, serta mengubah jack audio jadi 3.5 mm." imbuhnya.

Kemampuan Instant Messaging dari Nokia E72 dilengkapi onboard client untuk Mail for Exchange dan IBM Lotus Notes Traveler. Nokia Messaging memungkinkan pengguna mengakses Yahoo! Mail, Gmail, Windows Live Hotmail, Ovi Mail, bahkan akun e-mail kantor secara mudah.

Fasilitas lain adalah penambahan kecepatan internet dan downlink speeds, seperti pada A-GPS serta kompas digital yang telah terintegerasi. Konon pula Nokia E72 akan hadir dengan versi Quickoffice baru yang memungkinkan kompabilitas dengan Microsoft Office 2007.

Dikutip detikINET dari Softpedia, Rabu (17/06/2009), smartphone baru ini diharapkan mulai berlabuh di pasaran pada akhir kuartal ketiga tahun ini. Diperkirakan Nokia E72 ini dijual pada kisaran 350 Euro.

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar